Featured

9 Artis Ini Sok-sokan Update Status Bahasa Inggris, Alhasil Panen Hujatan dari Netizen



Menjadi artis di Indonesia bukanlah hal yang susah. Seperti yang sudah kita tahu selama ini, bahwa orang dengan begitu banyak kontroversi saja pada akhirnya akan dikenal orang dan muncul di televisi. Mulai dari situ, mereka pun diakui oleh banyak orang sebagai selebritis. 

Berbeda dari negara-negara lainnya, dimana untuk menjadi artis, kemampuan serta kecerdasan mereka pun diuji.

Tak heran jika di Indonesia banyak artis yang mendapat nyinyiran dari netizen atas apa yang ditulisnya di sosial media, wong jadi artis saja pintu masuknya terbuka lebar. Menulis caption di instagram atau cuitan di twitter menggunakan bahasa Inggris kadang sudah jadi kebiasaan, tapi jika penulisannya salah, bikin malu juga, kan. Nah, hal ini pernah terjadi pada 9 artis ini loh.

1. Zaskia Gotik, ditertawakan netizen

Pada awal tahun 2018 ini, Trio Cecepy yang terdiri dari 3 penyanyi dangdut ternama Indonesia yaitu Zaskia Gotik, Ayu Ting Ting, dan alm. Jupe sedang melakukan come back. Namun, karena anggota tertua mereka sudah menghadap yang kuasa, Dewi Perssik pun menjadi pengganti untuk proyek Trio Cecepy ini. Mereka dikabarkan sedang syuting untuk sebuah film horor.

Seperti layaknya netizen yang aktif dalam sosial media, Zaskia Gotik pun mengunggah sebuah foto yang menunjukkan kegiatan syuting mereka. Dalam captionnya ia menulis “still shoot… wait for as…” yang sebenarnya ingin disampaikan Zaskia dengan arti “masih syuting, tunggu kita, ya,” namun ada kesalahan penulisan pada kata “as” yang berarti sebagai, yang ia maksudkan sebenarnya adalah “us” alias kami. Alhasil, ia ditertawakan oleh netizen seluruh Indonesia.

2. Mulan Jameela, satu huruf aja udah beda arti


Sama seperti kejadian Zaskia Gotik, salah satu huruf saja sudah beda artinya, Mulan Jameela pun melakukan kesalahan yang sama. Ia mengunggah sebuah video di mana Mulan dan sang buah hati sedang mengikuti tantangan meminum air peresan lemon dengan sambal terasi.

Tak ada yang salah jika tidak kita lihat dengan seksama. Pada caption semua terlihat baik-baik saja karena Mulan menuliskannya menggunakan Bahasa Indonesia. Namun, jika saboom sekalian melihat hashtag yang dipakainya, bakalan terngikik deh! Ia menulis challenge menjadi challange yang tidak ditemukan artinya di kamus manapun.

3. Della JKT48, dihujat mati-matian

 

Bercuit di twitter merupakan salah satu interaksi wajib para idol JKT48 dengan fans-nya. Hal ini pun dilakukan oleh salah satu personelnya, Della Delila. Ia menyapa para fans dengan menceritakan kegiatannya hari itu. Ia menulis bahwa dirinya sedang sibuk syuting di Jepang dan Singapura, yang lalu diakhiri dengan press conference alias konferensi pers atau yang lebih kita tahu adalah berbincang dengan para wartawan.

Namun, anggota Tim K ini malah menulis press confresh yang juga tak ditemukan artinya dalam kamus. Selain itu, ia juga pernah dibuli ketika menuliskan tentang Tut Wuri Handayani. Ia mengakatakan bahwa Tut Wuri Handayani adalah seseorang yang ia hormati, padahal hal tersebut merupakan pedoman yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara. Kocak!

4. Vicky Prasetyo, berdalih pengucapannya yang salah adalah gayanya sendiri

Masih ingatkah kalian dengan Vickynisasi? Ya, gaya bahasa yang diklaim oleh mantan tunangan Zaskia Gotik sebagai caranya berkomunikasi. Kala itu, ia dikiritik habis-habisan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia karena mengucapkan “twenty nine my age, ya.”


 
close