Featured

Terungkap Begini Cara Dua Anak Curi Uang Nasabah ATM di Makassar, Ini Penjelasan Polisi



TRIBUNNEWS.COM - Anak di bawah umur tertangkap kamera CCTV melakukan pencurian uang di salah satu ATM Center depan Pesantren IMMIM, Jl Perintis Kemerdekaan, Rabu (25/4/2018).

Berdasarkan hasil rekaman tersebut, kedua anak yang diketahui berinisial WE (11) dan RS (9) seolah-olah menawarkan barang jualannya kepada nasabah yang tengah menarik uang di ATM.

Setelah nasabah meninggalkan ATM Center, kedua anak tersebut mengambil uang yang keluar dari ATM.
Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsul Bachtiar menyebutkan, modus kedua anak tersebut terbilang unik.

“Keduanya berpura-pura menawarkan barang kepada nasabah ATM sehingga nasabah tidak fokus dan dimanfaatkan oleh pelaku untuk menekan nominal uang dan terjadi transaksi lanjutan, sehingga pada saat korban keluar dari ATM, keduanya mengambil uang tersebut,” jelas Syamsul Bakhtiar.

Setelah berkoordinasi dengan Unit Khusus Polsek Tamalanrea, kedua pelaku dibekuk di rumahnya.

"Identitas pelaku telah dikantongi dan akhirnya anggota mendapat informasi tempat tinggalnya dan sehari setelahnya kita lakukan penangkapan," tuturnya.

Viral di Medsos
Video mengenai dua anak sedang mengambil uang nasabah bank yang melakukan penarikan tunai di ATM di Jalan Perintis Kemerdekaan, tepatnya di depan Pesantren IMMIM, Makassar, beredar.

Video tersebut viral dan menjadi perbincangan netizen (warganet) lantaran para korban tak menyadari uangnya diambil dua anak yang diketahui gelandangan itu.
Dalam video rekaman kamera pemantau (CCTV) ATM BRI tersebut, tampak dua wanita masuk ke ATM.

Namun, dua anak perempuan itu mengikuti dan mendampingi nasabah yang sedang melakukan penarikan tunai.
https://infoasikheboh.blogspot.com/2018/04/terungkap-begini-cara-dua-anak-curi_29.html

close