Featured

6 Fenomena Aneh yang Mengiringi Bencana Besar Dunia


 


Tsunami, gempa, tanah longsor merupakan bencana yang tak bisa disangka-sangka arah datangnya.Seketika sebuah bencana melanda suatu daerah, warning atau peringatan bisa mempengaruhi negara tersebut dan area sekitarnya. Tanpa bermaksud untuk cocoklogi, biasanya kerap kali terdapat laporan mengenai sesuatu yang aneh dan di luar nalar yang konon terjadi meliputi kejadian bencana itu.

Sudah pasti banyak yang mempertanyakan kebenarannya. Tapi tak sedikit pula yang menyangsikan, bahkan turut menjadi saksi mata. Hanya saja, namanya sedang terjadi bencana, bisa saja apa yang kita lihat hanya sekelebat saja. Ujung-ujungnya keanehan tersebut malah menjadi misteri yang menyisakan tanda tanya. Berikut ini di antaranya

Adanya Penampakan Roh Sebelum dan Setelah Terjadinya Gempa Selandia Baru

 

Gempa Selandia Baru pada September 2010 dan Februari 2011 telah merenggut ratusan korban jiwa. Christchurch Paranormal Investigators menemukan sesuatu yang aneh dalam bencana itu. Sang pendiri organisasi tersebut, Anton Heyrick melaporkan adanya penampakan tak biasa. Allan Bennetts dan istrinya juga sempat bersaksi, bahwa sebelum terjadi gempa tersebut, mereka mengaku kedatangan tamu tak dikenal yang memberikan foto rumahnya di tahun 1930 dan masih berwarna hitam dan putih. Allan mengaku jika sejak kedatangan tamu tersebut, rumahnya jadi aneh dan menyeramkan. Allan akhirnya merobek gambar tersebut, dan esok harinya gempa dahsyat terjadi.

Konon, Ada Makhluk Terbang yang Muncul Sebelum Silver Bridge Runtuh

 

Runtuhnya Silver Bridge di Point Pleasant di negara bagian West Virginia memang salah satu bencana yang menggemparkan. Sekitar 46 jiwa korban melayang dalam bencana tersebut. Dalam bencana yang terjadi di tanggal 15 Desember 1967 ini, ada pihak yang melaporkan bahwa beberapa hari sebelum terjadinya bencana, mereka melihat makhluk terbang di atas lokasi. Pasangan yang bersaksi tersebut adalah Roger dan Linda Scarberry dan juga Steve dan Mary Mallatte. Bahkan, para saksi sebenarnya sudah melaporkan penampakan tersebut sebelum Silver Bridge runtuh.  

Penampakan Aneh Tsunami Aceh

 

Tsunami yang menimpa Aceh di tahun 2004 bisa dibilang yang terbesar. Sehari setelah perayaan natal tersebut, Aceh diguncang gempa dan Tsunami yang memakan hingga ratusan ribu korban jiwa. Sebelum bencana tersebut terjadi, tercatat beberapa laporan warga yang mengaku melihat cahaya aneh di sepanjang laut tersebut. Beberapa teori juga menjelaskan bahwa bencana tersebut terjadi secara tidak alamiah, namun karena adanya eksperimen militer yang dilakukan oleh Angkatan Laut Amerika. Pasalnya, diduga US Navi mengetahui kejadian tersebut. Anehnya lagi, meski berada di kawasan maut yang dilalui tsunami besar, namun pangkalan mereka tidak ada masalah.

BACA SELENGKAPNYA

 


 

 


close